Minggu, 06 Desember 2020

Published Desember 06, 2020 by with 0 comment

Pentingnya Perawatan Mobil Berkala Minimal 6 Bulan Sekali


Memiliki mobil Innova atau merek mobil lainnya jelas memberikan banyak kemudahan kepada pemilik. Utamanya memudahkan dalam hal mobilitas. Mudah untuk bepergian ke mana-mana, baik sendiri maupun bersama keluarga.

Belakangan ini, mendapatkan mobil semakin mudah bisa secara tunai maupun kredit sehingga banyak orang mampu memiliki mobil di garasi mereka. Namun, banyak pemilik mobil mengabaikan perawatan mobil mereka sehingga menyebabkan komponen di dalam maupun luar mengalami kerusakan. 

Alasan Mengapa Service Mobil Berkala Penting

Para pemilik seringkali mengabaikan perawatan berkala karena merasa hal tersebut membuang uang. Banyak pemilik hanya mau membawa mobil ke bengkel hanya saat mengalami kerusakan saja. Cara ini sangat salah, karena mobil dengan perawatan berkala akan menghemat biaya pengeluaran juga mengurangi risiko kerusakan. Berikut beberapa alasan mengapa Anda perlu menyervis mobil secara berkala:

1. Rutinitas Kemacetan

Terkadang pemilik mobil tak mengacuhkan perawatan berkala karena merasa kilometer masih belum mencapai angka 10.000. Normalnya, perawatan memang dilakukan setelah mobil mencapai kilometer 10.000. Namun, pada kondisi tertentu seperti kemacetan Anda juga membutuhkan service mobil berkala.

Sebab saat mengalami kemacetan selama berjam-jam, mobil melakukan kerja berat terutama pada bagian mesin. Meskipun tidak berjalan jauh, tapi mesin terus menyala dalam kondisi macet. Inilah yang menyebabkan perlu dilakukan service rutin.

2. Salah Satu Syarat Warranty

Anda bisa mendapatkan penggantian sejumlah harga Innova khusus pengguna mobil jenis ini atau mendapatkan unit baru. Apabila melakukan klaim warranty, khususnya pengguna mobil baru Toyota.

Melakukan perawatan rutin menjadi salah satu persyaratannya dan harus dilakukan di bengkel resmi Toyota. Mulai dari perawatan 1 bulan pertama atau 1000 km pertama. Selanjutnya, perawatan setiap 6 bulan sekali atau kelipatan 10.000 km. Hal ini untuk menjaga dan melihat apakah komponen mobil berjalan seperti seharusnya.

3. Memastikan Semua Bagian Mobil Berfungsi

Keteledoran atau kelalaian pengendara seringkali mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Terutama kelalaian mengecek fungsi-fungsi yang ada di mobil. Oleh sebab itu, perlu dilakukan pemeriksaan rutin melalui service agar mesin dapat berfungsi seperti semestinya.

4. Memperpanjang Usia Mobil

Mobil yang dirawat dengan baik bisa digunakan hingga 10 tahun ke atas sedangkan tanpa perawatan hanya bertahan 4 atau 5 tahun saja. Jelas terlihat, apabila Anda melakukan perawatan rutin dapat memperpanjang usia mobil.

5. Menghemat Pengeluaran

Mengeluarkan biaya perawatan rutin yang mahal kok bisa dibilang menghemat pengeluaran? Memang lebih hemat apabila dibandingkan dengan mengganti suku cadang yang sudah aus dengan baru. Selain itu, satu bagian rusak bisa merambat ke bagian lain sehingga perbaikan jauh lebih mahal. 

Beberapa alasan di atas memperlihatkan betapa pentingnya melakukan service rutin. Sebaiknya, perawatan dilakukan di bengkel resmi Toyota sehingga suku cadang dan perawatannya sesuai standar kebutuhan mobil Toyota Anda. 

Bagi Anda yang belum memiliki kendaraan dan tertarik kredit Innova atau jenis mobil Toyota lainnya, bisa segera mendatangi showroom Toyota terdekat untuk melihat sendiri bagaimana bentukan mobil MPV keluarga Indonesia ini. Nikmati juga promo menarik Innova  berupa potongan harga dan bonus menarik lainnya.

      edit

0 komentar:

Posting Komentar