Kamis, 23 Juli 2020

Published Juli 23, 2020 by with 0 comment

Mudah Dan Cepat, Begini Langkah Simulasi Pembiayaan Kredit Mobil Di Dipo Star


Kendaraan roda dua atau motor saat ini jumlahnya lebih banyak jika dibandingkan dengan mobil. Salah satu penyebabnya adalah karena faktor harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harga motor. Namun, terkadang ada berbagai kondisi yang memaksa Anda harus membeli sebuah mobil, baik untuk keperluan transportasi pribadi maupun mendukung bisnis. Membeli mobil dengan cara kredit memang bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan ini. Meskipun begitu, ada baiknya jika Anda melakukan simulasi kredit mobil Mitsubishi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukannya.

Mengapa?

Sebab dalam simulasi kredit ini Anda bisa melihat perkiraan besaran cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Simulasi ini tidak harus dilakukan dengan pergi ke dealer atau perusahaan pembiayaan yang akan Anda gunakan, tetapi cukup dengan membuka situs resminya saja. Seperti Dipo Star Finance yang menyediakan fitur penghitungan simulasi kredit dalam situs resminya.

Simulasi Pembiayaan Di Dipo Star Finance

Membuat simulasi kredit dalam situs resmi Dipo Star tidaklah sulit, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah-langkah berikut ini.
  1. Cari info berapa harga mobil yang rencananya akan dibeli dan kemudian isi pada kolom yang sudah disediakan.
  2. Tentukan berapa uang muka yang rencananya akan Anda bayar pada awal cicilan. Dipo Star sendiri memberikan syarat uang muka minimal adalah sebesar 20% dari total harga mobil.
  3. Masukkan sembarang suku bunga untuk dijadikan sebagai acuan dalam mengetahui perhitungan bunga.  Ada baiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu suku bunga umum yang digunakan untuk kredit pembelian mobil dengan tenor sesuai dengan yang Anda inginkan. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan hasil hitungan yang lebih valid. Anda juga bisa menghubungi kantor cabang Dipo Star terdekat dengan lokasi tempat tinggal untuk mendapatkan suku bunga yang sedang berlaku saat ini.
  4. Masukkan tenor pinjaman yang Anda inginkan. Tentunya semakin lama tenor pinjaman yang Anda pilih, maka jumlah cicilannya akan semakin kecil.
Hal yang perlu Anda ingat terkait simulasi kredit ini adalah, angka yang dihasilkan bukanlah angka yang sebenarnya tetapi hanya perkiraan. Ini disebabkan karena suku bunga yang berlaku bisa berubah setiap saat, baik karena kebijakan perusahaan pembiayaan maupun karena tenor yang dipilih. Selain itu, ada beberapa biaya administrasi, asuransi, dan sebagainya yang belum masuk ke dalam perhitungan simulasi ini. 

Jika Anda sudah merasa yakin mampu membayar cicilan kredit mobil, Anda bisa langsung mengajukan kredit secara online melalui situs resmi Dipo Star dengan mengisi formulir pengajuan kredit. Ada beberapa data yang perlu Anda isikan di dalamnya dan pastikan semuanya lengkap serta benar dalam pengisiannya. Data-data tersebut meliputi nama Anda, nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP), email pribadi Anda yang aktif, alamat Anda, provinsi tempat Anda tinggal, memilih kendaraan yang akan dibeli.
      edit

0 komentar:

Posting Komentar