Selasa, 01 Mei 2018

Published Mei 01, 2018 by with 0 comment

Bawang merah bikin awet muda? Begini faktanya


Bawang merah adalah salah satu bumbu untuk menyedapkan masakan. Namun, bawang merah juga disebut-sebut bisa menunda penuaan sehingga bikin awet muda. Benarkah?

Bawang merah memang memiliki banyak mineral dan vitamin yang dibutuhkan manusia. Beragam kandungan yang dimiliki bawang merah, tidak hanya mampu meningkatkan imunitas bagi tubuh, namun juga ternyata mampu meremajakan kulit.

Jika bawang merah digunakan untuk perawatan dari luar pun ternyata mampu mengembalikan elastisitas kulit loh. Karena bawang merah mampu membuat produksi kolagen meningkat.

Selain itu, bawang merah mengandung vitamin E yang membantu melindungi kulit. Sehingga dapat memerangi kerusakan kulit akibat radikal bebas, meningkatkan ketahanan dari sinar matahari, dan mengurangi munculnya kerutan.

Semua kandungan yang dimiliki bawang merah itu sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga dapat menjadi multivitamin yang tepat untuk melindungi kulit dari radiasi dan menjadikannya lebih sehat.

1. Cara membuat masker bawang merah
Bawang merah dapat dijadikan sebagai masker untuk perawatan kulit. Masker bawang merah efektif menjadi solusi dari jenis permasalahan kulit, seperti kerutan, jerawat, kulit kusam, dan masih banyak lagi. Salah satu khasiat dari masker bawang merah yang bisa Anda coba adalah untuk menunda penuaan.

Untuk membuat masker bawang yang sempurna untuk menunda penuaan, Anda hanya perlu memotong satu buah bawang merah hingga potongan terkecil. Kemudian buat menjadi jus.

Gunakan cotton ball untuk mengaplikasikan masker bawang merah pada wajah dan leher. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air biasa. Anda bisa menggunakan perawatan dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

2. Manfaat lain bawang merah
Dilansir dari Step to Health, beberapa organ vital terhubung pada sejumlah besar ujung saraf di telapak kaki. Hal ini menyebabkan peletakan bawang merah pada telapak kaki dapat membuat tubuh lebih sehat. Berikut adalah manfaat yang Anda dapat dengan melakukan cara aneh tersebut:

1. Mencegah infeksi
2. Menjaga tubuh tetap terhidrasi
3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
      edit

0 komentar:

Posting Komentar